Laman

Senin, 30 Agustus 2010

Berpikir Positif

Berpikir positif, banyak buku2 maupun seminar2 yang sering kali membahas tentang berpikir positif dan bagaimana cara supa kita selalu bisa berpikiran positif... Karena setiap kali kita berusaha mencoba untuk berpikir positif, yang muncul dalam pikiran kita justru pikiran negatif... Setiap ada sedikit masalah/apapun kita selalu berperasangka buruk ( berpikir negatif dulu).. Mengapa hal ini terjadi, apakah TUHAN menciptakan kita untuk berpikiran negatif? Saya rasa tidak... Lalu mengapa dalam keseharian yang lebih sering muncul justru pikiran negatif? Trus bagaimana cara supaya pikiran negatif tidak terus mucul dalam pikiran kita? 
Pertanyaan di atas sering terjadi pada masyarakat pada umumnya, mereka sangat susah/sulit untuk membiasakan diri dengan berpikir positif / positive thinking... Padalah kita tau apa manfaat berpikir positif, kita sering mendengar dari buku maupun seminar bahwa dengan berpikir positif kita dapat melakukan apapun yang kita inginkan dan mempunyai banyak manfaat lainnya.. Di dalam buku maupun seminar juga banyak sekali diajarkan cara untuk berpikiran positif.. Habis membaca buku/mengikuti seminar biasanya kita sangat termotivasi dan mencoba untuk terus berpikir positif, tetapi cuman bertahan beberapa hari saja habis itu kita kembali seperti semula.. Ini yang sering kali terjadi dalam kehidupan kita, mengapa hal ini terjadi?
Sudah sekitar 7 tahun saya menanyakan pertanyaan ini, sampai akhirnya saya membaca buku The Secret (Rhonda Byrne), Becoming Money Magnet, Manage Your Mind For Success ( Adi W Gunawan dan Ariesandi Setyono).. Baru saya mendapat sebuah jawaban yang tidak bisa saya ungkapkan dalam blog ini, memang bagi banyak kalangan orang menganggap buku2 di atas termasuk buku2 sesat.. Buku2 yang menganggap bahwa semua hal yang terjadi akibat pikiran kita, banyak orang menganggap bahwa ini sesat.. Karena menurut mereka yang berhak menciptakan atau memberi yaitu TUHAN... Namun bagi saya buku ini sangat merubah kehidupan saya, saya jadi mengerti cara kerja pikiran/believe... Dan semua itu telah saya buktikan sendiri, namun saya tidak akan menulis dalam blog ini.. Karena menurut banyak orang kejadian yang saya alami adalah sebuah kebetulan... Menurut saya sendiri ini adalah dampak dari berpikir positif dengan benar..
Saya cuman menyarankan buku2 di atas sangat layak untuk di baca.. Dan masih banyak buku2 karya pak adi dan pak aries yang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu dalam blog ini.. Untuk lebih jelas kunjungi toko buku terdekat, cari buku2 karangan pak adi w'/pak ariesandi dan saya merekomendasikan buku ini hanya pada orang yang mau berubah dan berani untuk maju... Dalam kamus saya tidak ada kata gagal, yang ada hanya kata belum berhasil (berpikir positif)... Belajar dari pengalaman adalah pelajaran yang sangat berharga yang tidak akan anda dapatkan di bangku sekolah... Semakin banyak pengalaman yang anda dapat pintu sukses anda semakin terbuka lebar... 
Sekian untuk hari ini, di lain kesempatan saya akan menulis pengalaman2 berharga saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar